Rayakan HUT ke-17, Toya Devasya Louncing Wahana Watersport Pertama di Kabupaten Bangli

BANGLI NUANSA BALI.  Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang kini telah memasuki ke-17 Toya Devasya me-laounching wahana permainan baru di danau Batur berupa Wahana Water Sport Toya Devasya, Sabtu 20 Juli 2019. Wahana ini adalah yang pertama di Kabupaten Bangli. Perayaan HUT tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Dimana Toya Devasya ikut peduli kepada masyarakat sekitar melalui pembuatan bale muda-mudi di Batu Meyeh Desa Songan, Penyerahan alat lukis senilai Rp. 10 juta kepada anak-anak SLB 1 Bangli,  pembangunan MCK,  bantuan tenda kemping, donor darah dari karyawan, dan pengobatan gratis.

 Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang didaulat meresmikan Launching Water Sport Toya Devasya dalam sambutanya menjelaskan, wahana water sport yang baru diresmikan ini, merupakan wahana yang pertama di Kabupaten Bangli di kawasan danau Batur. Dengan tema ‘Difinity Harmony’ merupakan komitmen bersama dari seluruh stekholder yang ada di Toya Devasya dalam menjaga hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan lingkungan, juga hubungan manusia dengan Maha Pencipta yang bersemayam di kawasan danau Batur.

Dengan berbagai filosopi tadi diharapkan program pariwisata di Kabupaten Bangli bahwa Kintamani yang namanya besar melegenda dari zaman dahulu tetapi Bangli merupakan ikon pariwisata yang sudah dikenal oleh dunia dari zaman dahulu. Tetapi perkembangan Kintamina tidak seindah dari perkembangan pariwisata yang ada di daerah lain di Bali.

Diharapkan Toya De Vasya semakin hari semakain berbenah dan saling melenkapi segala akomodasi , atraksi, dan faslitas. Mudah-mudahan kejayaan Kintamani sebagai salah satu destinasi pariwisata Bali  akan semakin baik ke depannya. “Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu mendukung, mensuport dan regulator  sebagai fasilitator kepada seluruh stekholder kepariwisataan di Kabupaten Bangli, terlebih Toya Devasya merupakan usaha pariwisata dari putra asli Bangli,” tegasnya , Sabtu tanggal 20/07

Ketut Marjana selaku owner Toya Devasya menjelaskan, untuk targetnya semakin banyak peminat pariwisata meliputi semua negara karena berimbas pada kunjungan wisatawan ke Toya Devasya. Wisatawan yang paling banyak berkunjung hampir 60%  dari China, sisanya dari negara lain seperti Eropa, Amerika, Australia, Italia, Rusia, Afrika,  dan ini merupakan suatu kebanggaan. “Namun demikian, meskipun ekspektasi kita wisatawan asing yang datang tapi kami tidak mengabaikan pentingnya pengunjung dari masyarakat domestik untuk menikmati keindahan alam Geopark Batur. Banyak obyek wisata water sport, akan tetapi kami memiliki perbedaan dan kelebihan daripada yang lain yakni kami menawarkan keindahan danau Batur dengan keindahan alamnya yang eksotis,” ujarnya.

Beberapa jenis olahraga air yang bisa dinikmati seperti banana boat, jetski, flyng board, kano tradisional dan lainnya. Menurut Marjana sebagai orang enterprener tidak bisa melihat hanya bagian per bagian. Dengan adanya watersport ini merupakan suatu pelengkap fasiltas dari Toya Devasya yang notabene untuk menarik tamu lebih banyak lagi. Dengan paket-paket wisata, wisatawan bisa ambil spa, villa, kamping, dan harganya jauh lebih murah dibandingkan mengambil paket bagian per-bagian. Sementara Wayan Sueden salah satu pengunjung yang juga teman masa kecil Ketut Marjana mengatakan  “Toya Devasya merupakan suatu tempat  wisata yang menjadi tourist destination ke depanya bisa menjadi ikon Bangli khususnya, dan Bali pada umumnya,” katanya.  *** Nuansabali.com.

Facebook Comments