Sekda Dewa Indra Minta IAPI Bali Perkuat Kompetensi dan Integritas

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra meminta agar Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Bali terus tingkatkan kompetensi serta integritas para anggotanya sehingga proses pengadaan baik barang maupun jasa dapat terlaksana sesuai dengan prosedur serta peraturan yang ada. Demikian disampaikan Sekda Dewa Indra dalam sambutannya saat menghadiri Pengukuhan serta Pelantikan DPD IAPI Bali Periode 2019-2021 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Jumat (25/1). 

Dalam pengadaan barang dan jasa kata Sekda Dewa Indra,  tidak hanya para pejabat pengadaan yang memegang peranan peting guna memastikan bahwa semua berjalan sesuai prosedur, tidak merugikan uang rakyat, sesuai dengan prosedur yang ada sehingga akan terhindar dari kasus hukum, melainkan juga pelaku pengadaan barang dan jasa. Untuk itu, amat penting bagi pejabat pengadaan dan pelaku pengadaan  selain memiliki kompetensi juga harus memiliki integritas tinggi. “Saya menyambut baik dan mendukung dilantiknya DPD IAPI sebagai partner pemerintah dan pelaku pengadaan, untuk itu bangun terus  kompetensi dan integritas serta profesionalisme dalam bekerja,  sehingga  mampu memberikan layanan publik yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sekda Dewa Indra yang didampingi Assisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, I Dewa Putu Sunartha menyampaikan, bahwa Pemprov Bali berkomitmen tinggi dalam mendukung strategi pencegahan korupsi di antaranya dengan peningkatan profesionalisme dan modernisasi pengadaan, penguatan SDM, penguatan tata kelola dengan SOP dan manajemen resiko. Hadir pada kesempatan itu Plt. Kepala LKPP RI Dr. Ikak G. Patriastomo, Ketua Umum DPP IAPI Sony Sumarsono, Para Kepala UKBJ Provinsi, Kabupaten/Kota se-Bali. Juga diisi dengan dialog pengadaan barang jasa pemerintah. *** MNB-Hms @@@.

Facebook Comments