Ciptakan Generasi Sehat Berkualitas Ny. Selly Ajak Remaja Putri Rajin Minum Tablet Tambah Darah

Ciptakan Generasi Sehat Berkualitas

Ny. Selly Ajak Remaja Putri Rajin Minum Tablet Tambah Darah

Guna memutus mata rantai terjadinya stunting, mencegah anemia dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal dalam mempersiapkan generasi yang sehat berkualitas dan produktif  Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar meluncurkan program Gemar Tersyantik (Gerakan Jumat dengan Pil Pintar Sehat dan Cantik) bagi siswa SMP, SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kota Denpasar.  Agar seluruh sekolah menerapkan  Gemar Tersyantik, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra langsung mensosialisasikan program ini ke sekolah-sekolah. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di SMP Saraswati Denpasar Jumat (10/5).

Denpasar (Nuansa Bali.com). Pemberian tablet tambahan darah kepada remaja putri merupakan program Pemerintah Pusat. Guna mensukseskan program itu Pemerintah Kota Denpasar meluncurkan program Gemar Tersyantik dimaksud. Dari program tersebut semua siswa putri SMP, SMA/SMK di Kota Denpasar setiap hari Jumat setelah jam istirahat pertama secara serentak dan berkelanjutan minum tablet tambah darah (TTD) di sekolah.  “Dengan meminum tablet tambah darah saya berharap semua remaja putri bisa hidup sehat dan melahirkan generasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Dengan pil ini akan mendapatkan tubuh yang sehat untuk melahirkan generasi atau putra putri yang sehat dan tidak mengalami stunting (gangguan tinggi badan), kurang gizi, karena melahirkan anak-anak yang cerdas dan sehat dari remaja harus dari remaja harus dipersiapkan. “Pemerintah Kota Denpasar juga telah memberikan vaksin servik. Vaksin itu diberikan untuk memastikan remaja putri di Kota Denpasar sehat dan bebas kanker serviks,” ujarnya.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar Ni Luh Sri Armini menambahkan, Gemar Tersyantik ini diterapkan karena melihat anak-anak yang tidak tertib meminumnya. Sehingga Gemar Tersyantik ini diluncurkan pada hari Kesehatan Nasional pada tahun 2018 lalu. “Dengan gerakan ini maka setiap hari Jumat remaja putri serentak minum di sekolah,’’ ungkapnya.  Salah Satu Siswa SMP Saraswati Ratih Putri mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar karena telah melanching Gemar Tersyantik ini. Dengan gerakan ini saya setiap hari Jumat jadi rutin minum tablet tambah darah karena guru langsung mengawasi,’’ ungkapnya. ***Nuansabali.com-Ayu/Hms.

Facebook Comments