Pemkot Dukung Pameran View Point Jango dan Uuk

Pemkot Dukung Pameran View Point Jango dan Uuk

 Dua seniman asal Denpasar yaitu Jango Pramartha dan Uuk Paramahita menyelenggarakan pameran lukisan di Hotel Maya Sanur, Jl Danau Tamblingan, Densel yang bertajuk View Point. Pameran lukisan ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kadis Kebudayaan, I.GN Bagus Mataram. Turut hadir pula Budayawan, I Made Bandem pada, Selasa  (7/5) lalu.

Denpasar (Nuansa Bali). Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara mengapresiasi pameran lukisan “View Point” oleh Jango Pramartha dan Uuk Paramahita. “Walau ibunda mereka sudah tiada, tidak melunturkan semangat mereka dalam berkesenian. Saya berharap pelaksanaan pameran lukisan ini dapat memotivasi seniman lain di Kota Denpasar, dalam upaya melestarikan adat budaya dan kesenian untuk melaksanakan visi misi Kota Denpasar yaitu kota yang berwawasan budaya,” ujar Rai Iswara

Jango Pramartha dan Uuk Paramahita disarankan agar bisa dilaksanakan di wilayah Banjar Belaluan Sad Merta yang tak lain merupakan lingkungan tempat kelahiran kedua seniman ini. Hal ini didasari dengan keberadaan Ina Bali Heritage Hotel yang merupakan salah situs warisan budaya dunia di area tersebut. Jango Pramartha mengaku, dalam pameran itu, dirinya memamerkan total 29 karya lukisan.

“17 lukisan merupakan karya saya sendiri, sedangkan 12 sisanya merupakan karya adik saya, Uuk Paramahita. Khusus pameran seni lukis ini merupakan pameran saya yang keempat kalinya. Pameran ini dimulai dari tanggal 7 Mei dan berakhir pada 15 Juni mendatang, dan mengambil tema ibu kami yang diberi judul View Point yang berarti sudut pandang. Kami berharap Pemkot Denpasar terus mendukung event – event kesenian, khusunya pos- pos budaya seperti ini, baik itu dilangsungkan di tempat kecil hingga hotel berbintang,” katanya.

Sementara Resort Manager Hotel Maya, I Putu Eddo Arthawan mengungkapkan rasa bangganya dapat bekerja sama dengan Jango Pramartha dan Uuk Paramahita untuk mengadakan pameran di hotel yang dikelolanya. “Secara tidak langsung pameran seni ini dapat mempromosikan Kota Denpasar agar lebih dikenal khususnya dikalangan wisatawan mancanegara,” ujarnya. ***Nuansabali.com/arm-rah/humas-dps.

Facebook Comments